Resep Kolak Kacang Hijau dan Ubi

Resep Kolak Kacang Hijau dan Ubi dengan santan. Kacang ijo kita bikin kolak saja, pakai ubi namun nggak pake pisang yukk kita bacalah cara membuat makanan yang biasa kita santap buka puasa.

Kolak adalah masakan khas berasa manis & ber-santan. ada banyak bahan yang bisa kita buat menjadi olahan makanan ini, kita sebut satu persatu ya misalnya ; resep kolak Pisang, ubi, singkong, labu kuning, candil & kacang hijau / ijo. Sperti kita ketahui bahwasanya kacang hijau biasanya dibikin bubur, tetapi kita sebenarnya bisa membuat kolak dari bahan kacang-kacangan. memang terdengar rada aneh, mungkin kalau sudah memasak makanan ini, orang akan mengira bahwa ini adalah bubur kacang ijo, padahal bukan, mana ada bubur pakai ubi jalar, makanya namanya jadi berubah tuh.

Resep Kolak Kacang Hijau dan Ubi Gurih

 
Author: 
4.5 stars based on 12 reviews
info Nutrisi resep
  • Kalori: 271 kcal
  • Lemak: 16.9 g
  • Karbohidrat: 21.2 g
  • Protein: 9.9 g
  • Kolesterol: 45 mg

Waktu Persiapan: 
Waktu Memasak: 
Total waktu: 

Resep Kolak Kacang Hijau dan Ubi
Resep cara buat Kolak dr Kacang ijo


Silahkan cari sendiri resep perbedaan antara bubur & kolak, tentunya dari bumbu & cara masaknya. tuk persiapan bulan puasa makanan ini sangat cocok setelah berbuka saum juga kue lapis tepung beras, so catat aja resep cara membuat Kolak Kacang hijau dan ubi oleh bunda
Bahan-bahan resep
  • ¼ kg Kacang Hijau (ijo), dicuci bersih, rendam 1 jam
  • ½ kg Ubi Jalar, dipotong dadu kecil
  • 500 ml air santan kelapa
  • 1 butir gula merah, diiris tipis
  • ¼ kg gula putih
  • ½ sendok teh garam
  • 1 liter air

tips resep Cara Membuat Kolak Kacang Hijau dan Ubi
  1. # Pertama-tama bunda rebus kacang hijau / ijo sampai empuk dan kulit mengelupas.
  2. # Kemudian masukkan gula merah.
  3. # Selanjutnya masukkan ubi dadu kecil & rebus sampai kedua bahan empuk banget
  4. # Lalu beri gula putih dan juga garam secukupnya.
  5. # Yang terakhir kucurkan air santan kelapa, biarkan mendidih, selesai akhirnya.

Sejak bln. puasa ini, kita kerap banget buat kolak dari kacang ijo. selain enak untuk menu berbuka, juga melindungi supaya produksi ASI buat bayi terus stabil waktu ibu menyusui berpuasa. Serta yg lain umumnya tidak demikian sukai kolak tiba-tiba saja jadi suka banget. Kolak ini tentu berbeda dgn bubur kacang ijo, walaupun saya yakin kalau ada tamu disuguhkan makanan ini, pasti bilang bahwa itu adalah bubur. Ok kita tinggalkan dulu perdebatannya, mari kita perhatikan, langsung apa saja yang dibutuhkan untuk Cara Membuat Kolak Kacang Hijau diatas itu.

Seperti biasa Makanan kolak akan nikmat kalau disantap kala masih panas menuju hangat atau minimal hangat, gurih akan sangat terasa karena ada santan kelapa disini, jadi kalau bikin kolak tanpa santan pastinya kurang lezat, ada sesuatu yang kurang, iya gak?. ok bagi anda yg penasaran atau cuma ingin berexperimen silahkan test drive Resep Kolak Kacang Hijau dan Ubi.