Cara Membuat Ayam Goreng Bacem Praktis

Cara Membuat Ayam Goreng Bacem Praktis Enak. Seperti terlihat di gambar sangat menggiurkan masakan ini, nih resep lengkap dengan langkah-langkah supaya anda benar melakukannya.

Ayam goreng bacem hmm teringat deh dengan kata kata bacem ini biasanya di sandang oleh tempe, kali ini daging ayam kampung yang di bacem, gimana rasanya ya?,
kalau anda lihat resep dibawah ini tak heran kalau hasilnya pasti enak, dengan bumbu rempah yang lengkap, serta proses masak yang cukup sehingga bumbu akan masuk ke dalam daging dan selanjutnya GORENG, cukup enak kedengarannya, gak bakal kalah dengan kalasan atau bumbu kuning dan ayam betutu bali. pokoke cara membuat serta resep ayam goreng bacem ini cukup praktis dan mudah.

Cara Membuat Ayam Goreng Bacem Praktis Enak

 
Author: 
4.5 stars based on 15 reviews
Informasi Nutrisi
  • Serves: 4 orang
  • Kalori: 474 kcal
  • Lemak: 28.0 g
  • Karbohidrat: 11.5 g
  • Protein: 41.6 g
  • Kolesterol: 131 mg

Waktu Persiapan: 
Waktu Memasak: 
Total waktu: 

Cara Membuat Ayam Goreng Bacem
gambar Cara Membuat Ayam Goreng di Bacem




Ayam goreng olah bacem bisa menjadi alternatif bagus untuk hidangan di menu makanan sehari-hari anda dirumah, kalo butuh resep ayam betutu ada disini, bosen dong kalau cuma di bikin sop, soto atau goreng kfc saja, dengan rasa berbeda khas tradisional indonesia ini, mungkin akan menjadi favorit keluarga anda, jadi praktekanlah resep ayam goreng diolah bacem ini.
Bahan-bahan resep ayam goreng khas bacem
  • 1 ekor ayam atau 800 gram (kampung), dicuci dan potong jadi 4
  • 300 ml air kelapa
  • Secukupnya Minyak tuk menggoreng


Bumbu yang dihaluskan:

3 sendok makan bawang merah yang diris
1 sendok makan bawang putih yang diiris
1 sendok makan ketumbar
1 sendok makan garam
3 sendok makan gula merah

Bumbu lain resep ayam goreng bacem

2 sendok makan air asam
2 lembar daun salam
3 cm lengkuas

Arah resep Cara membuat ayam goreng Bacem
  1. # Pertama-tama anda balur daging dengan bumbu halus, lalu diamkan selama1 jam.
  2. # Sekarang anda siapkan wajan yang anti lengket, lalu masukkan daging ayam tadi, air kelapa, dan bumbu bumbu lainnya.
  3. # Selanjutnya masak dengan api kecil saja hingga empuk dan airnya mengering. Angkat.
  4. # Saatnya Goreng ; anda panaskan minyak goreng, dan Goreng sampai matang (berwarna kecokelatan tapi jangan terlalu kering). kelar deh

Kalau anda sering makan tempe bacem, mungkin tak akan kaget kalau santap ayam goreng rasa bacem ini, karena bumbu yang digunakan sama saja, namun kita tahu rasa tempe kalau dibandingkan dengan ayam tentu berbeda, akan lebih enak daging betul gak?. apalagi kalau menggunakan ayam kampung sebagai bahannya, baca juga ayam bakar bumbu rujak disini. Nah pembaca ResepMakana-ID selamat mencoba masakan ayam bumbu Bacem Praktis dirumah.